Laman

Sabtu, 28 Maret 2015

Kamar Sempit? Bukan Masalah


“Home sweet home”, begitulah istilah yang sering kita dengar saat seseorang membicarakan rumah mereka. Setiap orang pastinya memiliki rumah idaman yang dibangun dengan konsep masing – masing, ada yang  natural, hunian ala resort, smart living, atau bahkan rumah dengan gaya vintage. Alangkah bahagianya jika memiliki rumah yang aman dan nyaman untuk beristirahat serta berkumpul dengan keluarga setelah berlelah – lelah bekerja. Apalagi dengan tatanan interior yang unik dan menarik. Wilayah perkotaan yang ramai dan padat tak jarang membuat ukuran kamar anda menjadi pas – pasan. Bagi anda yang memiliki dana ataupun lahan yang terbatas, jangan khawatir. Dengan pemilihan warna dan penempatan furniture yang sesuai  dapat membuat ruang kamar anda terasa luas dan pastinya nyaman.

Pada tulisan kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana memaksimalkan ruang kamar yang sempit namun tetap terasa nyaman. Berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan:

- Menggunakan furniture custom (menyesuaikan ukuran kamar)

(Sumber: http://cdn-cms.pgimgs.com/news/2014/09/kamar-anak-mungil.jpg)

(Sumber: http://www.gambarrumahminimalis.net/wp-content/uploads/2013/12/dekorasi-kamar-tidur-sempit.jpg)

Karena ukuran kamar yang kecil, anda dapat mensiasatinya dengan memesan furniture yang ukuran dan bentuknya disesuaikan. Selain menghemat space, anda juga mendapatkan kamar yang unik dan nyaman

(Sumber: http://www.tabloidnova.com/var/gramedia/storage/images/media/images/r-anda-2-casablancatri_10/2012064-1-ind-ID/r-anda-2-casablancaTRI_10_medium.jpg)

(Sumber: http://www.desainrumah99.com/7-tips-memaksimalkan-ruangan-menjadi-tempat-penyimpanan-barang/)

Tempat persembunyian, ini dapat membuat kamar lebih ringkas dan rapi dalam menyimpan barang

(Sumber: http://www.tomjaks.com/wp-content/uploads/sempit3.jpg)

Anda juga dapat mencoba membuat kasur lipat yang bisa anda sembunyikan sewaktu – waktu.

 Penggunaan warna – warna cerah atau netral


 (Sumber: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXrdEdB8WLdQWLPYpA3ak9VpsC3p_5Po8a1IoMwXAIivGuIkUltl5tnqPdF8dXbWFiEDOx7csyD5rjT4Y7coNiw3bzq8xpKxbYByhoXyihtEvmnMfL5iGoaS1Ih78sQ8W5fRUOK1YL85qU/s320/interior+kamar+tidur+dengan+warna+cerah.jpg)


(Sumber: http://picturerumahminimalis.com/wp-content/uploads/2014/06/desain-kamar-sempit.jpg)

Kamar yang sempit akan terasa lebih sempit jika menggunakan warna gelap pada dinding, lantai maupun plafond. Apalagi jika kita terlalu banyak meggunakan ornamen / lukisan pada dinding anda.


(Sumber: http://sidomi.com/wp-content/uploads/2014/03/Foto-Desain-Kamar-Tidur-Minimalis-dan-Sederhana-2-640x426.jpg)

(Sumber: https://desainrumah.me/wp-content/uploads/2014/09/Kamar-tidur-yang-kecil-namun-terkesan-elegan.jpg)

Penggunaan wallpaper vertikal atau horizontal agar terkesan tinggi dan lebar. Jangan menggunakan motif penuh pada furniture maupun dinding kamar!

- Pantulan cermin

(Sumber: http://modelrumahterbaru.com/gambar-rumah/2013/11/desain-kamar-tidur-minimalis-2014-7.jpg)

(sumber: https://kotakinterior.wordpress.com/category/bedroom/)

Bayangan yang dipantulkan kembali pada cermin akan menghasilkan ilusi ruangan yang lebih luas.

Demikian tips yang dapat anda anda coba untuk menata kamar tidur anda yang sempit. Jangan lupa untuk selalu berpikir positif dan kreatif. Karena dimana ada masalah, disitu pasti ada solusi untuk menyelesaiakannya. Semoga bermanfaat : ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar